Senin, 24 Juni 2024

Wewangian yang Menenangkan by HintOfYou : Realm

Senin, Juni 24, 2024 14 Comments
wewangian-yang-menenangkan-by-hintofyou-realm


Assalamualaikum

Hi Beautifullers,


Ada yang masih inget dengan novel/film 'Perfume: The Story of a Murderer' karya Patrick Süskind? Kisah thriller yang berlatarkan abad ke-18 di Perancis, tentang Jean-Baptiste Grenouille yang dilahirkan menjadi orang yang terbuang, tapi memiliki indra penciuman yang luar biasa, dan tidak memiliki aroma pada tubuhnya. Hasrat untuk bisa mengekstraksi aroma alami dari tubuh manusia semakin membara, setelah dia mencium aroma seorang gadis muda cantik, yang dianggapnya memiliki aroma yang paling enak. Hal ini membawanya ke Grasse, kota yang digadang-gadang merupakan pusat pembuatan parfum di seluruh dunia.


Disini dia mempelajari tekhnik maserasi, yaitu menangkap aroma dengan cara memerangkapnya dengan lemak hewan, menempelkan bunga satu persatu pada lemak hewan, dan kemudian memerasnya menjadi essence. Dan akhirnya dia pun melaksanakan niat jahatnya dengan mencari gadis-gadis muda cantik dengan aroma tubuh yang wangi alami untuk mendapatkan parfum dengan aroma yang tiada duanya untuk dirinya sendiri yang tidak memiliki aroma tubuh.

wewangian-yang-menenangkan-by-hintofyou-realm
Ben Whishaw as Grenouille ketika mengibaskan wangi perfume dari aroma inti 25 Gadis Perawan
(Source : google)

wewangian-yang-menenangkan-by-hintofyou-realm
Rachel Hurd-Wood as Laura Richis, wangi inti dari Perfume buatan Grenouille 
Source : rachelhurdwoodfanclub.tumblr.com


Wow, beres baca novel ini, saya berkhayal gimana rasanya jadi pembuat parfum, apalagi memiliki kelebihan indra penciuman luar biasa, yang merupakan keuntungan menjadi seorang ahli parfum. Setelah filmnya (2006) muncul, saya pun menontonnya dan suka dengan beberapa visualisasinya, walaupun menurut saya pemeran Grenouille (Ben Whishaw) terlalu ganteng disini, hehehe. Sebaliknya dengan pemeran Laura Richis (Rachel Hurd-Wood), si gadis cantik berambut merah incaran Grenouille yang melebihi ekspektasi, cantiknya kebangetan. 😍


Perkembangan Parfum Lokal di Indonesia 

Di Indonesia sendiri, peminat parfum meledak justru ketika pandemi Covid-19. Beberapa reviewer make up dan skincare banyak yang mereview parfum karena di rumah saja, karena make up kan biasanya dipakai untuk keluar rumah, dimana saat itu kita 'dipaksa' untuk di rumah saja, jadilah pada beralih mereview perfume. Hal ini tentu sangat menguntungkan industri parfum lokal dan mulai bermunculan lah brand-brand parfum lokal yang mulai mendapat tempat di hati para pencinta parfum. Hal ini salah satunya karena melimpahnya minyak atsiri di Indonesia. Data di Kementerian Perindustrian menyebutkan dari 99 jenis tanaman minyak atsiri di dunia, 40 jenis tanaman minyak atsiri tersebut tersedia di Indonesia. Kaya banget kan sumber daya alam negara kita ini. 🥰


Hint

Salah satunya brand Hint yang muncul di tahun 2023 yang langsung menciptakan inovasi teknologi Wonder Biome Technology™, yang membuat setiap parfum Hint akan bereaksi dan memunculkan aroma yang unik pada setiap orang. Hal ini dikarenakan, setiap orang memiliki skin biome yang berbeda-beda, sehingga reaksi kimia yang dihasilkan tentu akan berbeda pula.


Di awal kemunculannya, Hint meluncurkan beberapa variant Parfum, yaitu Noble (Floral-Oriental), Realm (Fruity-Floral), Resurrect (Aromatic), Identity (Woody), dan Epitome (Aromatic Woody). Ditambah Dragon (Woody-Aromatic) yang dirilis ketika Imlek, sesuai dengan shio tahun 2024 yaitu Naga Kayu. kemudian ada Metaverse (Futuristic Floral-Fruity). 2 variant Topper, Ultimate, untuk wangi yang lebih kuat dan berkarakter dan Delicate, untuk wangi yang lebih lembut yang membuat wanginya semakin personal. Dan terakhir ada Fabric Series yang mengambil wewangian dari bahan-bahan pakaian, sangat unik! Hint juga membuat parfumnya genderless, jadi bisa dipakai baik pria maupun wanita. 

wewangian-yang-menenangkan-by-hintofyou-realm
Source : hintofyou.com

Kebetulan saya punya yang variant Realm, dan berikut ini review-nya.


Realm Eau De Parfum, by HintOfYou

wewangian-yang-menenangkan-by-hintofyou-realm

Realm Eau De Parfum, by HintOfYou ini adalah parfum yang dapat membangkitkan semangat. Wangi yang nyaman dapat menggambarkan suasana ramah, nyaman, dan hangat. Dengan PeacefulScent™ technology, wangi ini membantu meningkatkan suasana hati yang positif sehingga meningkatkan kualitas tidur. Dari deskripsi produknya saja, sudah bikin penasaran kan?!


Packaging 
wewangian-yang-menenangkan-by-hintofyou-realm

Dengan kardus yang simple dan elegan bernuansa putih dan silver. Botol kacanya sendiri transparan dengan sentuhan silver, dan tutup botol berwarna biru gelap. Sangat cantik dan elegan. Baguss banged buat para kolektor parfum yang suka memajang botol-botol parfumnya sebagai hiasan. Untuk sprayernya sendiri cukup bagus dan menyebar dengan halus.

wewangian-yang-menenangkan-by-hintofyou-realm

Ada no BPOM dan expired date yang tertera, dan parfum ini juga sudah halal. Terdiri dari size 50ml dan 1,5ml untuk yang ingin mencoba wanginya terlebih dahulu, sebelum membeli full sizenya. Kerennya lagi, Hint memberikan pelayanan untuk grafir nama lowh, jadi lebih eksklusif dan cocok untuk dijadikan kado.


Ingredients 
wewangian-yang-menenangkan-by-hintofyou-realm

Group scent: Fruity floral (sweet fruity floral-amber)
Top : citrus, apple blossom
Middle : rose, orange blossom, freesia
Base : amber, musk, patchouli

Kalau diliat dari notesnya, memang Realm ini typical kesukaanku yang memang suka wangi yang fresh


Cara Pemakaian
Semprotkan 4-5 kali sesuai dengan yang kalian inginkan. Terutama pada area nadi seperti di belakang telinga, pergelangan tangan dan rambut. Bisa ditambahkan layering Topper Eau De Parfum, untuk mendapatkan wangi yang lebih personal.


Result, on Me
wewangian-yang-menenangkan-by-hintofyou-realm

Dari semprotan awal, saya udah tau ini bakalan jadi parfum favorit. Pada wangi pertama, surprisingly selain wangi Citrus saya malah mencium aroma minuman lychee yang merupakan favoritku, mungkin ini adalah aroma apple blossom yang tercium dihidungku menjadi aroma lychee karena lebih familiar.

Wanginya yang manis dan segar ini blind buy friendly, karena menurutku tidak begitu nyegrak dan bikin pusing jadi cocok dipakai daily. Walaupun dia genderless, tapi menurutku Realm lebih cocok untuk wanita, tapi tidak menutup kemungkinan laki-laki pun banyak yang suka karena kesegarannya.

Uniknya, pernah ketika sedang tidur siang, sesaat setelah menyusui bayiku, aroma parfum Realm yang semilir tercium malah membuatku jadi lapar sekaligus haus karena aromanya yang manis dan menyegarkan, berasa pengen minum-minuman Lychee soda. Meminum sodanya sembari mengunyah buah lycheenya, yuum

Saya juga seringkali memakainya di malam hari sebelum tidur. Yaa, biar Hubbee yang bobo di sebelah makin sayang karena istrinya selalu wangi walaupun mau bobo, betull enggak? Buat pasutri ini malah wajib lowh, karena menyenangkan suami juga termasuk dalam pahala. Selain kita lebih nyenyak tidur, karena base notesnya Amber dan Musk yang menghangatkan, juga bikin suami makin sayang dong. 🥰🥰

Untuk ketahanannya di saya sendiri sekitar 4-6 jam, tapi kalau disemprot di pakaian lebih tahan lama lagi, bisa lebih dari 24 jam masih tercium wanginya. Pernah ketika saya memakainya sebelum sholat malam, dan keesokan malamnya wanginya di mukena masih tercium jelas, padahal saya memakainya di pergelangan tangan, dan leher tapi menempel di mukena. Harganya pun menurut saya sesuai.

wewangian-yang-menenangkan-by-hintofyou-realm

Kalian bisa mendapatkan parfum Realm Eau De Parfum by Hint ini di website dan e-commerce kesayangan kalian. Yuuu, kita majukan produk lokal kita, dengan bangga pakai local product yang semakin berkualitas, Yeay!


Sekian review kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari parfum dengan notes seperti Realm. Sampai juga lagi di artikel berikutnya.


Price : 259k (Bisa lebih murah kalau sedang diskon)

Nett : 50ml

Rate : 4,5/5 (Exceed Expectation)

Repurchase : Yesss, pengen coba variant lain juga 😍😍


More Info, Go To :

Instagram

Website


Diproduksi dan Didistribusikan Oleh :

PT Royal Pesona Indonesia

Bluegreen Integrated Boutique Office

Kembangan, Jakarta Barat - 11610


Love,



Referensi

1. Süskind, Patrick. 1985. Perfume : The Story of a Murderer. Jakarta: Dastan Books

2. https://www.npr.org/2021/09/25/1039336681/grasse-perfume-france

3. https://hintofyou.com

4. https://www.dexpert.co.id/review-blak-blakan-parfum-hint-mana-yang-paling-worth-it